Sunday, August 17, 2008

Sisi Lain Penulis

Seorang temanku penulis bilang : "sisi lain penulis adalah kalah melawan kenangan." Bener gak sih? Aku pikir-pikir dulu deh. Mungkin ada benarnya sih, tetapi ada sisi lain lagi yaitu : "sisi lain penulis adalah menjadikan kenangannya uang!" hahahaha, ini tipe penulis matre kali ya? :))

Semakin gelisah seorang penulis maka semakin banyak karya yang bakal dia tulis. Bener gak, wahai para penulis? Jadi jangan salah kalau kamu melukai hati seorang penulis, itu akan menjadi anugrah buat dia, karena dia akan menulis lebih banyak lagi, huehehehhe dan biasanya tulisannya lebih keren juga lebih kuat. Karena itu juga, seorang penulis selalu curiga kalau didekati sesama penulis : mau nyari ide dari aku, ya? Wahahaha...:))
Agak menggelikan kalau ditanya dan divonis orang :" itu hanya khayalanmu, kan?" atau begini
:" makanya jangan sibuk dengan pikiranmu sendiri, jadinya nyasar-nyasar begini." atau yang ini : "kamu tahu gak Ri, tingkatan paling tinggi seorang penulis adalah kegilaan."
Waduh, serem amat yaaaa...!

Its oke, yang jelas semua manusia mempunyai jalur masing-masing dalam hidupnya yang sudah diatur sama Allah. Dan semua jalur yang siapapun tempuh akan saling melengkapi. Nah! Jadi apapun pilihannya itu bagus, selama kita bertanggung jawab dengan apa yang kita pilih. So? Semua hanya kembali ke masing-masing, itu hanya pilihan :)

1 comment:

vivin said...

Gimana kalo idenya dari kenangan manis aja, Mbak? Hehehe, jadi ga perlu sakit ati baru dapet ide.