Saturday, August 09, 2008

AMNESIA dan PURA-PURA

Pernah gak kamu kepengin amnesia lalu minggat ke suatu tempat yang jauh dan melupakan semua hal yang pernah kamu alami? Mungkin asyik kali ya tiba-tiba amnesia dan jadi manusia baru tanpa beban masa lalu. Tapi apa benar setelah amnesia itu kita tidak akan punya beban masalah. Halah! Namanya juga hidup, selalu saja ada masalah di tiap tikungannya.
Trus pernah gak kamu menyayangi seseorang tetapi kamu mengenakan topeng di depannya? Kamu pura-pura bersikap tidak memerlukannya, tidak membutuhkannya bahkan kalau perlu membuangnya jauh-jauh dari hidupmu? Sementara kalau kamu melihatnya bersama orang lain kamu bakal cemburu luar biasa, marah-marah dan merasa tertindas. Tapi kamu tetap saja egois tidak mau mengakui keberadaannya sekian lama mengisi hari-harimu. Ah, manusia terkadang memang makhluk paling egois yang mementingkan tujuannya sendiri.
Seseorang kepengin amnesia saat menghadapi hal-hal pahit dalam hidupnya, tapi seseorang kepengin merekam semua kenangan manis yang pernah dilampuinya. Seseorang suka berpura-pura untuk menghindari sakit hati yang parah dan tanpa sengaja malah menyakiti orang lain. Seseorang tak mau mengakui membutuhkan orang lain. Seseorang....
Ah, kadang-kadang kita tak menyadari betapa egoisnya kita. Kita hanya pandai menilai orang lain tanpa mau melihat diri kita sendiri.

1 comment:

vivin said...

Tenang, Mbak. Allah dah mengantisipasinya kok, kita diberi nikmat "lupa"...