Sunday, December 14, 2008

B E L A J A R

Hampir tiga bulan saya bekerja di salah satu televisi swasta dan selama itu pula saya memiliki kehidupan baru yang berbeda dengan kehidupan lama saya. Ritme kerja yang keras, siklus hidup yang berbalik dan teman-teman yang beraneka ragam. Sejauh ini saya bisa menikmati pekerjaan baru saya. Dari ide ke ide yang menguras kepala, dari meeting ke meeting yang alot, dari revisi ke revisi dan dari shooting ke shooting yang selalu mendatangkan inspirasi.

Setelah empat tahun bergelut dengan lonely profesi, sekarang saya harus bertemu banyak orang, bekerja dengan banyak orang dan merangkum banyak kepala menjadi sebuah karya. Awalnya saya kesulitan dengan ini (apalagi saya terbiasa egois terhadap sebuah karya) tetapi kemudian saya belajar bahwa bertoleransi, berdiskusi dan bermufakat dengan banyak kepala akan menghasilkan karya yang lebih baik.

Bekerja kreatif bagi saya sangat menyenangkan karena hasil dari pekerjaan itu bisa dinikmati dalam bentuk riil dan dikoreksi bersama banyak orang ketika sudah menjadi tontonan. Apalagi orang-orang di dalamnya punya jiwa yang hampir sama dalam bekerja, tidak terpaku nine to five tapi bagaimana pekerjaan tersebut cepat selesai.

Dalam lingkungan baru ini saya belajar, bahwa seorang karyawan yang punya chemistry dengan pekerjaannya akan mendapatkan hasil terbaik. Saya juga belajar bahwa semua orang ingin diakui dan ingin eksis dengan caranya sendiri (baik atau buruk). Saya belajar bahwa etika yang baik, emosi yang stabil akan mengantarkan seseorang pada posisi yang mulia. Saya belajar bahwa orang yang sukses adalah orang yang selalu BELAJAR.

Dan saya belajar mempercayai seseorang, belajar mencintai seseorang dengan tulus dan menerima cinta yang tulus pula. Ehm!J.

No comments: