Thursday, April 12, 2007

Ehe, Ketemu Lagi!

Sudah beberapa kali seorang teman sms, mengingatkan acara seminar sastra di UI siang itu. Tapi malas banget datang. Alasan pertama karena jauh, rutenya nggak tahu dan takut nyasar. Kedua, karena sudah agak jenuh dengan diskusi-diskusi sejenis, tahun-tahun lalu sudah sering ikut. Ketiga, sebenarnya pengin merenggang sedikit dengan orang yang itu-itu saja agar dunia berwarna lain.

Setelah pikir-pikir, nggak ada salahnya datang. Alasan pertama (banyak banget alasan, ya!) pengin ketemu dengan teman lama yang kebetulan jadi pembicara. Kedua, pengin naik kereta api. Ketiga, acaranya gratis. (suka gratisan!)

Sayang sekali, karena kebiasaan nyasar, saya terlambat 2 jam. Tapi nggak masalah, masih kebagian ujungnya materi dan teman lama saya bahkan belum datang. Jadwal dia ternyata sore. “Aku masih di jalan! Oke, kita ketemu di UI, ya!” katanya lewat sms. Seperti apa wong Solo itu sekarang? Aku teringat pertemuan terakhir kami di Yogya, 2 tahun lalu. Setelah setahun kepindahannya ke Jakarta, berkali-kali dia ngajak ketemu. Tapi aku selalu ingkar ^_^. Padahal sebenarnya pengin banget ketemu dia. Mungkin takdirnya memang baru dipertemukan di UI siang itu. Ceilaaa…!

Saya melihat dia memasuki ruangan. Mengenakan jaket jeans dan celana hitam. Rambut gondrongnya diikat sembarangan. Ternyata, dia masih benci menyisir rambut :P. Sepasang bola matanya berputar-putar di balik kacamata minus. Mencari-cari. Aku serasa yakin dan bukan GR bahwa dia mencari saya. Ternyata memang benar, hihihi! Surprise banget pertemuan itu. Setelah melampiaskan gemasnya, meloncatlah cerita dari bibirnya. Tentang deadline tulisan, novel grafis yang sedang dikerjakannya dan bla bla bla lainnya. Sampai kemudian, sesi dia untuk bicara tiba.

Dia masih orang yang sama. Aku selalu mendapatkan semangat berkarya dari antusiasmenya dalam dunia penulisan. “Sungguh, senang bertemu denganmu lagi, RK…! Kutunggu novel grafismu!” :)

No comments: